Wakil Ketua DPRD Kaltim Apresiasi Kampus UNMUL

Dok. spesial/universitas Mulawarman/jejakdm.com

Jejakdm.com, Samarinda – Universitas Mulawarman (Unmul) diberi apresiasi dan dukungan dari Wakil Ketua DPRD Kaltim, Seno Aji, sebagai kampus unggulan yang memiliki peran penting dalam mengembangkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) dalam mendukung Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

“Jadi kami mendukung bagaimana produktivitas akademika ini bisa membuat Unmul menjadi predikat yang lebih baik. Kalau perlu predikatnya adalah akreditasi A seluruhnya di semua jurusan,” ujar Seno Aji.

Politisi Partai Gerindra ini mengatakan pihaknya juga memberikan perhatian khusus terhadap pendidikan di Kalimantan Timur, termasuk Unmul, melalui anggaran yang dialokasikan di APBD.

“Di anggaran ini kami melalui Pemprov Kaltim juga memberikan puluhan miliar rupiah hibah kepada Unmul untuk membangun gedung di Fakultas Perikanan, gedung di Fakultas Peternakan, dan lain sebagainya,” tambahnya.

Prestasi Unmul yang Terus Meningkat Unmul telah mencapai berbagai prestasi pada tahun 2023, termasuk pengukuhan dosen guru besar, peningkatan jumlah mahasiswa baru, dan peningkatan status akreditasi.

“Saya berharap terhadap mahasiswa Unmul, bisa menjadi generasi yang mampu mengembangkan potensi diri dan daerah, serta berkontribusi positif bagi bangsa dan negara,” tuturnya.

ADV/AR

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *