UMKM Kaltim Mendapat Perhatian DPRD Kaltim, Nidya Listiyono : Dorong UMKM Berinovasi

Jejakdm.com, Samarinda – Anggota DPRD Kaltim, Nidya Listiyono mendorong pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk dapat melakukan inovasi dalam pemasaran produk.

Legislator ini juga menekankan kepada para pelaku agar memperhatikan kualitas produk. Sebab, menurut Nidya, kualitas produk akan secara maksimal dan berpengaruh dengan daya minat konsumen.

“Saya pikir, perlu bagi pelaku UMKM untuk memastikan kualitas produknya bukan hanya sekedar mencari keuntungan saja, Jika ada kualitas tentunya pasti ada harganya kan,” ujarnya, Senin (30/10/2023).

Politisi Golkar tersebut juga beranggapan bahwa, produk lokal di Provinsi Kaltim sebenarnya sangat banyak, hanya saja yang masih dianggap minim adalah promosinya terhadap masyarakat.

“Seperti sarung khas Kaltim, rotan dan lainnya. Itu semua produk yang memiliki nilai jual tinggi,” terangnya.

Terakhir, ia menyebut jika semua pelaku UMKM memiliki peluang, tinggal bagaimana mereka memanfaatkannya dengan memaksimalkan pemanfaatan teknologi yang sedang berkembang.

Bahkan, strategi marketing yang sepatutnya dipahami oleh para pelaku UMKM demi meningkatkan profit dan values produk lokal.

“Merek lokal seharusnya bisa di branding-kan hingga ke luar pulau. Selama ini merek yang ada di pasaran hanya merek umum. Kita tidak pernah memiliki merek asli dari Kaltim,” tandasnya.

(Adv/Az)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *