Sambut IKN, DPRD Kaltim : Bandara SAMS Sepinggan Jadi Pintu Utama

dok. Istimewa/Bandara Sam’s Balikpapan/jejakdm.com

JEJAKDM.COM, SAMARINDA – Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur mendapatkan dukungan kuat dari berbagai pihak, termasuk pengelola Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan di Balikpapan.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur, Sapto Setyo Pramono, menegaskan bahwa peningkatan dan pengembangan layanan Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan adalah upaya penting dan mendesak dalam mendukung rencana pemindahan IKN ke Kaltim yang dijadwalkan dimulai pada tahun 2024.

“Sebagai bandara utama menuju IKN, pengelola Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan harus terus meningkatkan fasilitasnya agar mampu memberikan layanan para penumpang yang akan datang ke Nusantara. Meskipun ada bandara VIP khusus untuk tamu kenegaraan, penumpang domestik juga akan tetap melewati Bandara Sepinggan,” ungkap Sapto Setyo Pramono.

Sebagai langkah antisipasi terhadap peningkatan jumlah penumpang yang diharapkan seiring dengan pemindahan IKN, gedung bandara juga akan diperlebar.

“bandara kita, yang selama ini masuk pada kelas internasional, harus menjadi yang terbaik dalam pengelolaannya. Bagaimana masyarakat yang hendak berkunjung atau masuk ke IKN namun, bandara kita tidak dikelola dengan baik?” tambahnya.

Politisi Golkar ini juga memberikan pesan bahwa Bandara SAMS Sepinggan harus siap untuk mendukung IKN dan melayani secara optimal setiap tamu kenegaraan yang datang ke Kaltim dalam rangka IKN Nusantara.

Dengan dukungan yang kuat dari berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah dan pengelola bandara, persiapan untuk pemindahan Ibu Kota Negara ke Kaltim semakin solid dan optimistis. Bandara SAMS Sepinggan di Balikpapan siap berperan penting dalam perjalanan menuju pencapaian IKN yang sukses.

Adv/DPRD Kaltim

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *