Lomba Gerak Jalan Idaman 2023 Resmi Dimulai, Dispora Harap Dapat Tumbuhkan Semangat Patriotisme


Jejakdm.com, KUKAR – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), telah sukses menyelenggarakan Lomba Gerak Jalan Idaman 2023 sebagai bagian dari perayaan Hari Olahraga Nasional dan Hari Sumpah Pemuda pada Rabu dan Kamis (25-26/10/2023).

Taman Titik Nol Kawasan Museum Mulawarman di Tenggarong, menjadi pusat kegiatan lomba gerak jalan sebagai rute awal dan akhir bagi para peserta.

Lomba ini, mengumpulkan ribuan peserta yang berasal dari berbagai kalangan masyarakat di Kabupaten Kukar.

Kepala Dispora Kukar Aji Ali Husni, menyatakan rasa syukurnya karena acara ini, memberikan kesempatan bagi warga untuk berpartisipasi dalam lomba gerak jalan yang mengelilingi Kota Tenggarong.

Aji Ali berharap melalui kegiatan ini, dapat meningkatkan rasa persatuan dan patriotisme, guna menyemarakkan Hari Sumpah Pemuda.

“Semangat gerak jalan ini menumbuhkan semangat patriotisme di dalam diri kita, anak-anak kita, kemudian mengingat kembali akan pentingnya rasa persatuan, rasa kebangsaan, mengusung bahwa Sumpah Pemuda itu luar biasa, membuat kita bersatu padu sampai sekarang ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Kepala Dispora juga menambahkan, berdasarkan gelaran perlombaan ini, dapat mendorong semangat para generasi muda.

Ali juga mengatakan, bahwa program serupa akan dilanjutkan pada tahun-tahun mendatang.

“Antusias peserta luar biasa, ada ratusan regu dan Alhamdulillah kita juga sudah dapat izin dari pihak kepolisian dengan kawan-kawan Dishub,” pungkasnya.

[MII]

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *