Usai Pelantikan Kapolda Baru, Ketua DPRD Kaltim Langsung Mengunjungi Kantor Kapolda

Dok. Hasanuddin Mas’ud Ketua DPRD Kaltim/jejakdm.com.

JEJAKDM.COM, SAMARINDA- Ketua DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) Hasanuddin Mas’ud usai mengkonfirmasi bahwa dirinya bersilaturahmi ke Kepolisian Daerah Kaltim. Guna memperat tali silaturahmi sekaligus membahas isu wilayah.

Kemarin, DPRD Kaltim mengunjungi Kapolda Kaltim dan pertemuan tersebut langsung disambut baik oleh pihak kepolisian Daerah Kaltim tersebut.

Pertemuan yang dihadiri oleh, Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud, Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo, anggota Komisi II Sapto Setyo Pramono, anggota Komisi I Jahidin, Sekretaris DPRD Kaltim Norhayati US, serta Kapolda Kaltim Irjen Pol Nanang Avianto dan Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, beserta beberapa jajaran kepolisian dengan bertujuan membangun silaturahmi.

Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud mengungkapkan, agenda yang telah dilaksanakan tersebut adalah bentuk komitmen anggota dewan dalam pengamanan terkait keamanan masyarakat.

“Kami dan teman-teman mengunjungi kantor Kapolda bertujuan memperkenalkan diri serat kami juga menjalin komunikasi dengan kapolda baru yang dilantik pada 18 Oktober,” ungkapnya Ketua DPRD Kaltim tersebut, Jumat (24/11/2023).

Ia menjelaskan, selain dari perkenalan, agenda tersebut juga membahas keamanan dan kerawanan Pemilu 2024, serta isu-isu wilayah yang perlu diperhatikan oleh kedua pihak tersebut.

“Sebagai subtansi dari pertemuan ini, Kami berharap Polda Kaltim dapat terus meningkatkan kinerja dan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya sebagai penegak hukum dan pengayom masyarakat,” Lanjutnya.

Politisi Fraksi Golkar itu pun berharap, agar pertemuan-pertemuan seperti yang dilakukan pihakya, juga dipraktikan oleh seluruh perangkat daerah diwilayah benua etam. Karena menurutnya, agenda seperti itu jarang dijadwalkan.

“Kami juga menyampaikan aspirasi dari DPRD Kaltim agar kapolda bisa menghidupkan kembali forum komunikasi antara pejabat pemerintah daerah dan kepolisian yang selama ini kurang berjalan. Kami berharap, paling tidak sebulan sekali ada pertemuan untuk membahas isu-isu penting yang terjadi di daerah,” ujarnya.

Selain itu, Ketua DPRD Kaltim meminta, agar sinergifitas antar lembaga terbangun guna menangani sejumlah persoalan hukum dan keamanan. Seperti penegakan hukum, pemberantasan narkoba, dan pencegahan konflik sosial.

Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada Polda Kaltim, karena telah menyelesaikan beberapa kasus pembunuhan, konflik masyarakat, dan peraoalan narkoba di Kaltim



[ADV/DPRD Kaltim].

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *